Berita Terkini

Sulsel Basis Kekuatan Bela Negara Kawasan Timur Indonesia

Berita Terkini | 2014-09-21 11:36:04 | 25 Kali Dibaca

Makassar, DMC Sejak merintis kemerdekaan hingga saat ini membangun dan mengisi kemerdekaan, Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai gerbang Indonesia timur menjadi basis kekuatan bela negara Kawasan Timur Indonesia. Sumber Daya Manusia Sulawesi Selatan (SDM Sulsel) tidak pernah  absen dalam upaya membela negara secara kualitas baik nasional maupun internasional. SDM Sulsel tidak  mengenal dikotomi siapapun mereka selama  hidup dan tinggal di Sulsel berarti mereka adalah bagian dari SDM Sulsel.

Masyarakat Sulsel selalu hadir dalam proses pengambilan keputusan politik yang penting, dalam memberikan arah bagi perjalanan bangsa. Selain itu, masyarakat Sulsel selalu hadir dan memberi kontribusi bagi proses nation building sejak perjuangan kemerdekaan sampai saat ini sehingga  menjadikan Sulsel sebagai salah satu sumber kekuatan bela negara. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

RI – Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan

Siaran Pers | 2014-07-24 15:52:44 | 160 Kali Dibaca

RI-Tiongkok memiliki kesamaan kepentingan sebagai dua bangsa besar di kawasan yang memiliki tanggung jawab bagi pemeliharaan keamanan sebagai prasyarat pencapaian kesejahteraan bersama. Karena itulah, kemitraan strategis harus diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang konkrit seperti kerjasama di bidang pertahanan.

Hal itulah yang melatarbelakangi kunjungan Vice Chairman of The Central Military Commission PLA Tiongkok Jenderal Fan Changlong, pada 23 Juli sampai dengan 25 Juli 2014 ke Kementerian Pertahanan RI. Jenderal Fan Changlong bertemu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (24/7) di Kantor Kemhan, dilanjutkan pertemuan bilateral yang membicarakan tindak lanjut kerjasama pertahanan antara Pemerintah RI dan Republik Rakyat Tiongkok.

Baca Selengkapnya...