Berita Terkini

Pendirian Kantor Pertahanan di Daerah Merupakan Amanah Konstitusi

Berita Terkini | 2016-06-24 14:31:35 | 27 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Pendirian Kantor Pertahanan di daerah sebagai Kantor Perwakilan Kementerian Pertahanan merupakan amanah konstitusi atau Undang Undang dalam rangka Pelaksanaan Tugas dan Fungsi (PTF) di bidang pertahanan negara oleh pemerintah melalui Kemhan di daerah.

Karena, sejak Undang Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara diberlakukan, belum dilaksanakan tugas yang diamanatkan bahwa Kementerian Pertahanan harus membentuk istansi vertikal di daerah.

Demikian dikatakan Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, MBA, Jumat (24/6) pada Acara Pertemuan dengan Wartawan Media Massadi kantor Kemhan, Jakarta. Dalam pertemuan ini Dirjen Strahan Kemhan menjelaskan mengenai latar belakang dan landasan hukum serta pentingnya pendirian Kantor Pertahanan di daerah. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, Kemhan Gelorakan Semangat Bela Negara

Siaran Pers | 2016-06-01 14:05:53 | 237 Kali Dibaca

Dalam rangka memperingati Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 yang dilaksanakan secara nasional, Kementerian Pertahanan bekerjasama dengan berbagai pihak mengadakan kegiatan yang dikemas dengan tema “Semarak Bela Negara di Darat, Udara dan Laut (Raturala)”. Kegiatan ini diadakan sebagai sarana untuk menggelorakan semangat Bela Negara serta menyegarkan kembali ingatan bangsa Indonesia tentang sejarah dan dasar ideologinya.

Kegiatan Semarak Bela Negara ini juga amat monumental dan relevan dengan program Bela Negara yang  sedang dilaksanakan oleh semua Kementerian/Lembaga Negara utamanya oleh Kementerian Pertahanan dan merupakan sinergi yang amat baik dari berbagai pihak dalam rangka mendukung Revolusi Mental Program Nawa Cita Pemerintah Jokowi-JK. Baca Selengkapnya...