Berita Terkini

Indonesia - Malaysia Sepakat untuk Tingkatkan Kerjasama Pertahanan

Berita Terkini | 2015-03-02 20:26:56 | 81 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Pemerintah Indonesia dan Malaysia dalam hal ini Kementerian Pertahanan kedua negara sepakat untuk melakukan pembicaraan bilateral tingkat Menteri Pertahanan di Kuala Lumpur, Malaysia. Pembicaraan bilateral tersebut dilakukan Menhan RI Ryamizard Ryacudu saat melakukan kunjungan kehormatan kepada Menhan Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein, Kamis (26/2), di Wisma Perwira, Kemhan Malaysia.   

Dalam kunjungan perkenalan (introductory visit) Menhan RI ke Malaysia, terdapat beberapa kesepakatan yang menjadi dasar bagi peningkatan kerjasama kedua negara diantaranya terkait peningkatan kerjasama patroli laut di Selat Malaka, gagasan latihan bersama (Indonesia, Malaysia, Brunei dan Filipina) di Laut Sulu.

Bentuk kerjasama lainnya adalah kerjasama pertukaran informasi di bidang intelijen untuk mengatasi ancaman terorisme, koordinasi perbatasan, dan kerjasama penanganan ancaman bencana alam. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Indonesia dan Malaysia Sepakat untuk Meningkatkan Kerjasama Pertahanan

Siaran Pers | 2015-03-02 20:24:00 | 30 Kali Dibaca

Kesepakatan tersebut tercapai setelah dilakukan pembicaraan bilateral antara Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI Purn. Ryamizard Ryacudu  dengan Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein, bersamaan kunjungan perkenalan (introductory visit)  Menhan RI ke Kuala Lumpur, Malaysia mulai tanggal 25 – 27 Februari 2015.

Beberapa pointers kerjasama yang dibicarakan kedua belah pihak diantaranya adalah peningkatan kerjasama Patroli Laut di Selat Malaka; gagasan latihan bersama (Indonesia, Malaysia, Brunei dan Filipina) di  Laut Sulu. Bentuk kerjasama lainnya adalah kerjasama pertukaran informasi/intelijen untuk mengatasi ancaman terorisme; koordinasi perbatasan dan kerjasama penanganan ancaman bencana alam. Baca Selengkapnya...