Berita Terkini

RI - Denmark Jalin Kerjasama Penanganan Ancaman ISIS

Berita Terkini | 2015-08-03 16:51:22 | 27 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Indonesia sebagai salah satu negara yang mayoritas masyarakatnya menganut agama Islam Moderat dengan paham kesatuan dan perdamaian yang baik. Berkenaan dengan hal itu Pemerintah Denmark sangat berkeinginan mempelajari tentang Islam Moderat dalam menangani ancaman kelompok ISIS. Pemerintah Denmark juga ingin bekerjasama dengan Indonesia dalam hal penanganan potensi ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok teroris, khususnya ISIS yang sekarang sudah berkembang dan menjadi ancaman Internasional.

“Di Denmark terdapat beberapa penduduknya yang pergi ke Suriah dan begabung dengan Kelompok ISIS, untuk itu kami ingin mempelajari bagaimana cara untuk menyadarkan warganya yang memiliki niat untuk bergabung dengan kelompok ISIS,”

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Akan Bentuk Pusdiklat Bela Negara

Siaran Pers | 2015-07-31 13:04:02 | 270 Kali Dibaca

Dalam rangka mendukung program “Revolusi Mental” pemerintahan Kabinet Kerja yang dalam prespektif Kementerian Pertahanan adalah “Bela Negara”, Menteri Pertahanan telah mendeklarasikan Bela Negara sebagai icon Kemhan.

Sebagai implementasinya, Kemhan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan akan membentuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan  (Pusdiklat) Bela Negara. Pusdiklat Bela Negara dibentuk dalam rangka mewujudkan pengembangan pendidikan karakter dan jatidiri bangsa Indonesia.

Dalam rangka persiapan pembentukan Pusdiklat Bela Negara, Badiklat Kemhan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sebagai wadah untuk menggali dan memperoleh bahan masukan dari peserta forum, pemerhati dan nara sumber. Kegiatan FGD ini diselenggarakan pada hari Jum’at,  31 Juli 2015 di kantor Kemhan, Jakarta dan dibuka Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang sekaligus menyampaikan keynote speech-nya. Baca Selengkapnya...