Berita Terkini

SAAB Kembangkan Konsep Triple Helix dengan UNHAN Indonesia

Berita Terkini | 2015-06-29 16:44:03 | 1022 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Sesuai dengan visi Universitas Pertahanan (UNHAN) Indonesia menjadi institusi pendidikan tinggi pertahanan terdepan yang berstandar kelas dunia (world class university), UNHAN berkerjasama dan berkolaborasi dengan perusahaan SAAB Technologies asal Swedia mengembangkan konteks Triple Helix yaitu institusi pendidikan, industri dan pertahanan.

Head of SAAB Indonesia Peter Carlqvist dalam press conference yang digelar bersama dengan Rektor UNHAN di Kemhan, Senin (29/6), menjelaskan bahwa di Swedia ada sebuah aliansi yang kuat antara institusi pendidikan, industri dan pihak pemerintah yang dinamakan Triple Helix. Ini adalah sebuah bentuk kerja sama yang sangat sukses menurut pengalaman Swedia dan SAAB dengan harapan dapat membagi filosofi ini Indonesia. Pengembangan pesat dari kapabilitas baru yang selalu memenuhi permintaan pasar tidak akan terjadi tanpa kerja sama dengan institusi pendidikan, industri dan pihak pemerintah. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kapal Angkut Tank Berteknologi Canggih Produksi Dalam Negeri Diserahterimakan

Siaran Pers | 2015-06-17 17:15:52 | 1307 Kali Dibaca

Industri pertahanan dalam negeri kembali membuktikan keberhasilannya dalam mendukung pemenuhan alutsista khususnya untuk TNI Angkatan Laut. Hal ini terbukti dengan telah diproduksinya Kapal Jenis Angkut Tank yang diberi nama KRI Teluk Bintuni-520 dibuat oleh Galangan Kapal PT.Daya Radar Utama (DRU) Lampung.

KRI Teluk Bintuni-520, diserahterimakan dari PT DRU kepada Kementerian Pertahanan, dan diteruskan kepada MabesTNI dan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sebagai pengguna, Rabu (17/6) di galangan PT. Daya Radar Utama (DRU), Lampung, Sumsel.

Serah terima Kapal Angkut Tank berteknologi canggih tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Wakasal Laksdya TNI Widodo, S.E., M.Sc. dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. KRI Teluk Bintuni-520 dalam penyelesaiannya juga melibatkan anak bangsa lulusan Institut Teknologi Surabaya (ITS). Baca Selengkapnya...