Berita Terkini

Menhan Meminta Prajurit TNI Bersama-sama Rakyat Membangun Bangsa

Berita Terkini | 2014-12-26 10:54:20 | 47 Kali Dibaca

Bali, DMC – Menteri Pertahanan RI berharap Prajurit TNI memahami makna serta nilai-nilai yang terkandung pada Motto “Baik-Baik Dengan Rakyat”. Motto ini bukan hanya sekedar klise namun harus dipahami makna serta nilai-nilai yang terkandung dan dilaksanakan sehingga rakyat tergugah bersama TNI membangun bangsa ini.

Hal tersebut di ungkapkan Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, saat berikan pengarahan kepada Perwira TNI Se-Provinsi Bali, Jumat (26/12) di Markas Komando (Mako) Kodam IX/Udayana, Bali. Turut hadir dalam pengarahan Menhan tersebut Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayjen TNI, Torry Johar Banguntoro serta beberapa Perwira TNI AD dari berbagai Satker di lingkungan Kodam Udayana, Bali. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Canangkan Gerakan Nasional Bela Negara

Siaran Pers | 2014-12-09 14:46:53 | 321 Kali Dibaca

Jakarta - DMC, Pemerintah RI telah mengeluarkan Keputusan Presiden RI Nomor 28 Tahun 2006 tentang Hari Bela Negara, sebagai hari nasional yang wajib diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia. Peringatan Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember adalah dalam rangka mengenang berdirinya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1958 di Sumatera Barat.

PDRI diprakarsai oleh Mr. Sjarifuddin Prawiranegara bersama sejumlah tokoh saat itu sebagai salah satu upaya mempertahankan eksistensi dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang nyaris berakhir akibat agresi Belanda kedua. Pada saat itu, Belanda telah menguasai ibukota negara di Yogyakarta yang disertai dengan penangkapan terhadap Presiden RI, Wakil Presiden RI dan sejumlah Menteri.
Baca Selengkapnya...