Berita Terkini

Korsel Tempatkan Indonesia Sebagai Mitra Strategis Industri Pertahanan

Berita Terkini | 2014-09-02 17:22:13 | 9 Kali Dibaca

Jakarta,  DMC - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) menempatkan Indonesia sebagai mitra strategis dalam kerjasama di bidang industri pertahanan. Korsel memandang, kerjasama di bidang industri pertahanan sangat penting kedua negara guna meningkatkan hubungan kerjasama dalam kemitraan strategis yang telah terjalin baik selama ini.

“Sekarang Pemerintah Korea sangat menilai tinggi potensi akan perkembangan industri pertahanan Indonesia, sehingga Pemerintah Korea telah menunjuk Indonesia sebagai mitra strategis di bidang industri pertahanan”, ungkap Director General Defence Industry Promotion Bureau, Defense Acquisition Program Administration (DAPA), Lee Jung Yong selaku Ketua Delegasi Korsel dalam Pertemuan Technical Meeting The Third Indonesia-Korea Defence Industry Cooperation Committee (DICC) Meetting, Selasa (2/9) di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

RI – Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan

Siaran Pers | 2014-07-24 15:52:44 | 117 Kali Dibaca

RI-Tiongkok memiliki kesamaan kepentingan sebagai dua bangsa besar di kawasan yang memiliki tanggung jawab bagi pemeliharaan keamanan sebagai prasyarat pencapaian kesejahteraan bersama. Karena itulah, kemitraan strategis harus diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang konkrit seperti kerjasama di bidang pertahanan.

Hal itulah yang melatarbelakangi kunjungan Vice Chairman of The Central Military Commission PLA Tiongkok Jenderal Fan Changlong, pada 23 Juli sampai dengan 25 Juli 2014 ke Kementerian Pertahanan RI. Jenderal Fan Changlong bertemu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (24/7) di Kantor Kemhan, dilanjutkan pertemuan bilateral yang membicarakan tindak lanjut kerjasama pertahanan antara Pemerintah RI dan Republik Rakyat Tiongkok.

Baca Selengkapnya...