Berita Terkini

PT PAL Luncurkan KCR, Pengembangan Kapal Patroli Cepat (Fast Patrol Boat) 57

Berita Terkini | 2014-08-28 14:41:52 | 36 Kali Dibaca

Surabaya, DMC  Penyelesaian Kapal Cepat Rudal (KCR) yang memasuki tahap kapal ke-2 dari 3 kapal yang dipesan TNI Angkatan Laut merupakan jenis pengembangan dari Kapal Patroli Cepat atau Fast Patrol Boat (FPB-57) yang telah dibangun oleh PT PAL Indonesia (Persero) sebelumnya. Hasil pengembangan kapal FPB 57 ini mampu menghadapi serangan udara, darat dan kapal atas air serta dapat menampung sebanyak 55 Awak.

Selaras dengan kemampuan dan kapabilitasnya, PT PAL Indonesia (Persero) juga melakukan pelatihan terhadap para awak kapal. Dengan seluruh semangat, kerja keras dan hasil inovasi dari putra-putri bangsa yang telah mengembangkan teknologi dan kebutuhan kapal yang sesuai kondisi terkini, kapal kedua KCR-60 Meter ini dapat terwujud dan siap diserahterimakan kepada TNI Angkatan Laut.
Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

RI – Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan

Siaran Pers | 2014-07-24 15:52:44 | 111 Kali Dibaca

RI-Tiongkok memiliki kesamaan kepentingan sebagai dua bangsa besar di kawasan yang memiliki tanggung jawab bagi pemeliharaan keamanan sebagai prasyarat pencapaian kesejahteraan bersama. Karena itulah, kemitraan strategis harus diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang konkrit seperti kerjasama di bidang pertahanan.

Hal itulah yang melatarbelakangi kunjungan Vice Chairman of The Central Military Commission PLA Tiongkok Jenderal Fan Changlong, pada 23 Juli sampai dengan 25 Juli 2014 ke Kementerian Pertahanan RI. Jenderal Fan Changlong bertemu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (24/7) di Kantor Kemhan, dilanjutkan pertemuan bilateral yang membicarakan tindak lanjut kerjasama pertahanan antara Pemerintah RI dan Republik Rakyat Tiongkok.

Baca Selengkapnya...