Berita Terkini

AAU Diyakini Lahirkan Pemimpin Berkarakter, Profesional, dan Modern

Berita Terkini | 2014-09-18 09:29:28 | 23 Kali Dibaca

Yogyakarta, DMC - Akademi Angkatan Udara diyakini dapat melahirkan Prajurit-prajurit Sapta Marga yang unggul dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan. Melahirkan pemimpin berkarakter, profesional, modern, berintegritas dan berwawasan kebangsaan. Sehingga militer yang semakin profesional, modern, dan menentukan serta memiliki daya tangkal menghadapi ancaman terhadap pertahanan negara yang semakin kompleks dapat terwujud.

Hal ini ditekankan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (18/9), saat menjadi pembicara kunci (Keynote speaker) pada acara Sosialisasi Bela Negara bagi Taruna AAU di Gedung Sabang Merauke, AAU, Yogyakarta. Saat menjadi pembicara kunci ini, Menhan berbicara mengenai “Perkembangan Kekuatan Pertahanan”. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

RI – Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan

Siaran Pers | 2014-07-24 15:52:44 | 157 Kali Dibaca

RI-Tiongkok memiliki kesamaan kepentingan sebagai dua bangsa besar di kawasan yang memiliki tanggung jawab bagi pemeliharaan keamanan sebagai prasyarat pencapaian kesejahteraan bersama. Karena itulah, kemitraan strategis harus diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang konkrit seperti kerjasama di bidang pertahanan.

Hal itulah yang melatarbelakangi kunjungan Vice Chairman of The Central Military Commission PLA Tiongkok Jenderal Fan Changlong, pada 23 Juli sampai dengan 25 Juli 2014 ke Kementerian Pertahanan RI. Jenderal Fan Changlong bertemu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (24/7) di Kantor Kemhan, dilanjutkan pertemuan bilateral yang membicarakan tindak lanjut kerjasama pertahanan antara Pemerintah RI dan Republik Rakyat Tiongkok.

Baca Selengkapnya...