Berita Terkini

Kemhan beserta Pegawainya Wajib Daftarkan Tanahnya pada Negara

Berita Terkini | 2015-07-30 08:03:00 | 43 Kali Dibaca

Jakarta, DMC Selamanya tanah akan selalu dibutuhkan untuk  tempat tinggal, lahan pertanian, tempat pendidikan, tempat peribadatan dan sebagainya sehingga segala sesuatu yang menyangkut tanah akan selalu mendapat perhatian. Ketidaktahuan dan ketidakpahaman pemilik akan status tanahnya akan berakibat pada konflik ataupun sengketa tanah.

Masalah penegakan hukum yang baik dan benar serta berkeadilan merupakan  tuntutan setiap Warga Negara Indonesia dalam penyelesaian permasalahan hukum. Penyimpangan-penyimpangan yang terjadi dalam penyelesaian  permasalahan hukum harus semaksimal mungkin diminimalisir termasuk sengketa tanah. Berkaitan dengan hal tersebut, pegawai Kemhan termasuk Kemhan sebagai institusi berkewajiban mendaftarkan kepemilikan tanahnya kepada negara dengan tujuan untuk memberikan kepastian hukum. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kapal Angkut Tank Berteknologi Canggih Produksi Dalam Negeri Diserahterimakan

Siaran Pers | 2015-06-17 17:15:52 | 2200 Kali Dibaca

Industri pertahanan dalam negeri kembali membuktikan keberhasilannya dalam mendukung pemenuhan alutsista khususnya untuk TNI Angkatan Laut. Hal ini terbukti dengan telah diproduksinya Kapal Jenis Angkut Tank yang diberi nama KRI Teluk Bintuni-520 dibuat oleh Galangan Kapal PT.Daya Radar Utama (DRU) Lampung.

KRI Teluk Bintuni-520, diserahterimakan dari PT DRU kepada Kementerian Pertahanan, dan diteruskan kepada MabesTNI dan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sebagai pengguna, Rabu (17/6) di galangan PT. Daya Radar Utama (DRU), Lampung, Sumsel.

Serah terima Kapal Angkut Tank berteknologi canggih tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Wakasal Laksdya TNI Widodo, S.E., M.Sc. dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. KRI Teluk Bintuni-520 dalam penyelesaiannya juga melibatkan anak bangsa lulusan Institut Teknologi Surabaya (ITS). Baca Selengkapnya...