Berita Terkini

Modernisasi Alutsista TNI Berjalan Seiring Kebangkitan Industri Pertahanan

Berita Terkini | 2014-09-17 10:24:10 | 4 Kali Dibaca

Akhir-akhir ini, melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik, diberitakan tentang kedatangannya Alutsista TNI melalui pengadaan dari luar negeri.  Alutsista TNI baik yang sudah datang atau yang baru akan datang merupakan bagian dari program pemerintah untuk modernisasi Alutsista TNI.

Disamping pengadaan dari luar negeri, modernisasi Alutsista TNI juga dilaksanakan melalui pemberdayaan industri pertahanan dalam negeri. Modernisasi Alutsista TNI berjalan seiring dengan kebangkitan industri pertahanan nasional.

Demikian dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Letjen TNI Ediwan Prabowo, S.I.P, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan (Dirjen Kuathan) Kemhan Laksda TNI Agus Purwoto saat menjadi Inspektur Upacara Bendera Bulanan dan pelepasan Personel Kemhan yang memasuki masa purna tugas, Rabu (17/9) di Lapangan Apel Setjen Kemhan, Jakarta. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

RI – Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan

Siaran Pers | 2014-07-24 15:52:44 | 152 Kali Dibaca

RI-Tiongkok memiliki kesamaan kepentingan sebagai dua bangsa besar di kawasan yang memiliki tanggung jawab bagi pemeliharaan keamanan sebagai prasyarat pencapaian kesejahteraan bersama. Karena itulah, kemitraan strategis harus diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang konkrit seperti kerjasama di bidang pertahanan.

Hal itulah yang melatarbelakangi kunjungan Vice Chairman of The Central Military Commission PLA Tiongkok Jenderal Fan Changlong, pada 23 Juli sampai dengan 25 Juli 2014 ke Kementerian Pertahanan RI. Jenderal Fan Changlong bertemu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (24/7) di Kantor Kemhan, dilanjutkan pertemuan bilateral yang membicarakan tindak lanjut kerjasama pertahanan antara Pemerintah RI dan Republik Rakyat Tiongkok.

Baca Selengkapnya...