Berita Terkini

Masuki Masa Purna Bhakti, Kasau Brunei Pamit pada Menhan RI

Berita Terkini | 2015-08-03 15:30:14 | 17 Kali Dibaca

Jakarta, DMC Menhan Ryamizard Ryacudu menerima Pemerintah Tentera Udara Diraja Brunei Brigadier Jenderal (U) Dato Seri Pahlawan Wardi Abdul Latip beserta rombongan, Senin (3/8), di kantor Kemhan Jakarta. Dalam Kesempatan itu Kasau Brunei mohon pamit karena dalam waktu dekat akan mengakhiri masa bhaktinya sebagai Kasau Brunei yang telah berjalan selama tiga tahun dan akan memasuki masa purna bhakti sebagai Tentera Udara Diraja Brunei. Untuk itu Kasau Brunei mengucapakan terima kasih atas dukungan Menhan selama ini untuk kemajuan angkatan udara kedua negara.

Menanggapi hal tersebut Menhan berharap hubungan kedua negara khususnya angkatan udara dapat terus terjaga karena sulitnya memelihara perdamaian diantara negara-negara di dunia. Untuk itu perlu adanya pemahaman tentang arti pentingnya membina dan menjalin silaturahmi diantara negara-negara didunia demi tercapainya perdamaian dunia.

Turut hadir mendampingi Kasau Brunei diantaranya Kasau Marsekal TNI Agus Supriyatna dan Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A.  (ERA/SPD)

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Akan Bentuk Pusdiklat Bela Negara

Siaran Pers | 2015-07-31 13:04:02 | 216 Kali Dibaca

Dalam rangka mendukung program “Revolusi Mental” pemerintahan Kabinet Kerja yang dalam prespektif Kementerian Pertahanan adalah “Bela Negara”, Menteri Pertahanan telah mendeklarasikan Bela Negara sebagai icon Kemhan.

Sebagai implementasinya, Kemhan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan akan membentuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan  (Pusdiklat) Bela Negara. Pusdiklat Bela Negara dibentuk dalam rangka mewujudkan pengembangan pendidikan karakter dan jatidiri bangsa Indonesia.

Dalam rangka persiapan pembentukan Pusdiklat Bela Negara, Badiklat Kemhan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sebagai wadah untuk menggali dan memperoleh bahan masukan dari peserta forum, pemerhati dan nara sumber. Kegiatan FGD ini diselenggarakan pada hari Jum’at,  31 Juli 2015 di kantor Kemhan, Jakarta dan dibuka Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang sekaligus menyampaikan keynote speech-nya. Baca Selengkapnya...