Berita Terkini

Menhan Rapat Kerja Perdana Dengan Komisi I DPR RI

Berita Terkini | 2015-01-26 18:13:52 | 9 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu melakukan Rapat Kerja (Raker) perdana dengan Anggota Komisi I DPR RI, Senin (26/1) di gedung DPR, Jakarta. Menhan yang saat itu didampingi oleh Sekjen Kemhan, Letjen TNI Ediwan Prabowo dan Irjen Kemhan,   Marsdya TNI Ismono Wijayanto serta para pejabat Eselon I Kemhan membahas beberapa agenda dengan Anggota Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Mahfudz Siddiq.

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Action Plan 2015 Kemhan – US DIRI Upaya Peningkatan Sistem Pertahanan

Siaran Pers | 2015-01-07 10:32:00 | 177 Kali Dibaca

Kementerian Pertahanan dalam hal ini Ditjen Strahan, Renhan dan Pothan Kemhan pada Tahun 2015 akan melaksanakan delapan kegiatan bersama dengan Defense Institution Reform Initiative (DIRI). Hal itu dikuatkan dengan penandatangan Action Plan 2015 yang disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI R Ediwan Prabowo dan Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Kristen F Bauer, Rabu (7/1) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Action Plan Tahun 2015 ini memperluas cakupan program DIRI secara kelembagaan maupun secara substanstif. Selain Ditjen Renhan, Action Plan DIRI 2015 melibatkan Ditjen Strahan, Pothan, satuan kerja unit organisasi TNI dan Angkatan. Penandatanganan Action Plan 2015 diharapkan mempererat kerjasama antara kedua negara dibidang pertahanan dalam rangka peningkatan Confidence Building Measures dan peningkatan sistem pertahanan di Indonesia. Baca Selengkapnya...