Berita Terkini

Perempuan Indonesia Mampu Menjadi Motor Penggerak Perubahan

Berita Terkini | 2014-12-22 13:26:41 | 0 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Perempuan yang apabila diberi kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri, perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).

Demikian isi sambutan resmi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip. Apling, MA yang dibacakan Kepala Pusat BMN Baranahan Kemhan Megy Magdalena SH, MH saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-86 di Kementerian Pertahanan, Senin (22/12). Upacara memperingati Hari Ibu ke-86 diikuti oleh segenap Personel Kemhan serta Pengurus DWP Kemhan. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Canangkan Gerakan Nasional Bela Negara

Siaran Pers | 2014-12-09 14:46:53 | 275 Kali Dibaca

Jakarta - DMC, Pemerintah RI telah mengeluarkan Keputusan Presiden RI Nomor 28 Tahun 2006 tentang Hari Bela Negara, sebagai hari nasional yang wajib diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia. Peringatan Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember adalah dalam rangka mengenang berdirinya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1958 di Sumatera Barat.

PDRI diprakarsai oleh Mr. Sjarifuddin Prawiranegara bersama sejumlah tokoh saat itu sebagai salah satu upaya mempertahankan eksistensi dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang nyaris berakhir akibat agresi Belanda kedua. Pada saat itu, Belanda telah menguasai ibukota negara di Yogyakarta yang disertai dengan penangkapan terhadap Presiden RI, Wakil Presiden RI dan sejumlah Menteri.
Baca Selengkapnya...