Berita Terkini

Menhan Tekankan Capaja TNI dan POLRI Waspada Ancaman Perang Modern

Berita Terkini | 2015-07-28 08:16:46 | 29 Kali Dibaca

Semarang, DMC - Saat menjalankan tugasnya nanti seluruh Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan POLRI harus bisa waspada dan mengamati setiap ancaman nasional khususnya bentuk ancaman perang modern yang akan terjadi. Adapun salah satu bentuk perang modern yakni menginfiltrasi sektor ideologi,budaya,pertahanan dan keamanan, serta sektor kehidupan bangsa lainnya.

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kapal Angkut Tank Berteknologi Canggih Produksi Dalam Negeri Diserahterimakan

Siaran Pers | 2015-06-17 17:15:52 | 1536 Kali Dibaca

Industri pertahanan dalam negeri kembali membuktikan keberhasilannya dalam mendukung pemenuhan alutsista khususnya untuk TNI Angkatan Laut. Hal ini terbukti dengan telah diproduksinya Kapal Jenis Angkut Tank yang diberi nama KRI Teluk Bintuni-520 dibuat oleh Galangan Kapal PT.Daya Radar Utama (DRU) Lampung.

KRI Teluk Bintuni-520, diserahterimakan dari PT DRU kepada Kementerian Pertahanan, dan diteruskan kepada MabesTNI dan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sebagai pengguna, Rabu (17/6) di galangan PT. Daya Radar Utama (DRU), Lampung, Sumsel.

Serah terima Kapal Angkut Tank berteknologi canggih tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Wakasal Laksdya TNI Widodo, S.E., M.Sc. dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. KRI Teluk Bintuni-520 dalam penyelesaiannya juga melibatkan anak bangsa lulusan Institut Teknologi Surabaya (ITS). Baca Selengkapnya...