Berita Terkini

Rapim Kemhan Tahun 2015: Kemandirian Industri Pertahanan, Semangat Bela Negara dan Jiwa Kemaritiman

Berita Terkini | 2014-12-17 14:56:51 | 6 Kali Dibaca

Kementerian Pertahanan menggelar Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan  (Rapim Kemhan) Tahun 2015, Rabu (17/12),  yang dipimpin oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, didampingi Para Kepala Staf Angkatan dan Kasum TNI mewakili Panglima TNI  di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta. Rapim Kemhan 2015 ini diikuti oleh Pejabat Kemhan dan Mabes TNI serta Mabes Angkatan. Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan Tahun 2015 kali ini bertemakan “Pembangunan sistem pertahanan negara yang berkelanjutan, didukung oleh kemandirian industri pertahanan dan semangat bela negara serta jiwa kemaritiman, guna terwujudnya pertahanan negara yang tangguh”.

Pembangunan pertahanan negara yang tangguh diperlukan untuk mewujudkan keamanan nasional yang mampu menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI serta keselamatan segenap bangsa Indonesia, menopang kemandirian ekonomi dengan mengamankan sumber daya maritim, Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Canangkan Gerakan Nasional Bela Negara

Siaran Pers | 2014-12-09 14:46:53 | 166 Kali Dibaca

Jakarta - DMC, Pemerintah RI telah mengeluarkan Keputusan Presiden RI Nomor 28 Tahun 2006 tentang Hari Bela Negara, sebagai hari nasional yang wajib diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia. Peringatan Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember adalah dalam rangka mengenang berdirinya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1958 di Sumatera Barat.

PDRI diprakarsai oleh Mr. Sjarifuddin Prawiranegara bersama sejumlah tokoh saat itu sebagai salah satu upaya mempertahankan eksistensi dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang nyaris berakhir akibat agresi Belanda kedua. Pada saat itu, Belanda telah menguasai ibukota negara di Yogyakarta yang disertai dengan penangkapan terhadap Presiden RI, Wakil Presiden RI dan sejumlah Menteri.
Baca Selengkapnya...