Berita Terkini

Bupati Sanggau: Bagi Masyarakat di Perbatasan, NKRI Adalah Harga Mati

Berita Terkini | 2015-01-28 21:43:19 | 102 Kali Dibaca

Sanggau, DMC - Dalam kunjungan selama dua hari ke perbatasan di Provinsi Kalimantan Barat tanggal 27 dan 28 Januari 2015, Menteri Pertahanan menyempatkan diri menginap dan bermalam di Pos Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di Segumun, Kabupaten Sanggau.

Saat bermalam di Segumun, Menhan yang didampingi Dirjen Strahan Kemhan, Pangdam XII /Tanjung Pura dan Danrem 121/ABW berkesempatan beramah tamah dengan Bupati Sanggau Paolus Hadibeserta unsur Muspida dan masyarakat setempat.

Bupati Sanggau pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa bagi masyarakat di perbatasan khususnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Action Plan 2015 Kemhan – US DIRI Upaya Peningkatan Sistem Pertahanan

Siaran Pers | 2015-01-07 10:32:00 | 191 Kali Dibaca

Kementerian Pertahanan dalam hal ini Ditjen Strahan, Renhan dan Pothan Kemhan pada Tahun 2015 akan melaksanakan delapan kegiatan bersama dengan Defense Institution Reform Initiative (DIRI). Hal itu dikuatkan dengan penandatangan Action Plan 2015 yang disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI R Ediwan Prabowo dan Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Kristen F Bauer, Rabu (7/1) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Action Plan Tahun 2015 ini memperluas cakupan program DIRI secara kelembagaan maupun secara substanstif. Selain Ditjen Renhan, Action Plan DIRI 2015 melibatkan Ditjen Strahan, Pothan, satuan kerja unit organisasi TNI dan Angkatan. Penandatanganan Action Plan 2015 diharapkan mempererat kerjasama antara kedua negara dibidang pertahanan dalam rangka peningkatan Confidence Building Measures dan peningkatan sistem pertahanan di Indonesia. Baca Selengkapnya...