Berita Terkini

Panglima AB Korea Bertemu Menhan RI Bahas Peningkatan Kerjasama Militer

Berita Terkini | 2015-01-20 16:21:40 | 101 Kali Dibaca

Jakarta, DMC – Dalam rangka kunjungan kerja ke Indonesia, Panglima Angkatan Bersenjata Republik Korea, Admiral Choi Yoon-Hee, berkunjung ke Kementerian Pertahanan dan bertemu Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Selasa (20/11) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Datang bersama dengan Panglima TNI Jenderal TNI DR. Moeldoko, Panglima Korea mengatakan kepada Menhan RI, bahwa Pemerintah Korea siap meneruskan dan meningkatkan kerjasama militer kedua negara. Indonesia sebagai negara pemimpin Asean adalah negara pertama di Asean yang menjalin hubungan mitra strategi dengan Korea.  Oleh karena itu menurut Panglima AB Korea, kerjasama dengan pihak Indonesia sangat berarti bagi pemerintah Korea.

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Action Plan 2015 Kemhan – US DIRI Upaya Peningkatan Sistem Pertahanan

Siaran Pers | 2015-01-07 10:32:00 | 175 Kali Dibaca

Kementerian Pertahanan dalam hal ini Ditjen Strahan, Renhan dan Pothan Kemhan pada Tahun 2015 akan melaksanakan delapan kegiatan bersama dengan Defense Institution Reform Initiative (DIRI). Hal itu dikuatkan dengan penandatangan Action Plan 2015 yang disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Letjen TNI R Ediwan Prabowo dan Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Kristen F Bauer, Rabu (7/1) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Action Plan Tahun 2015 ini memperluas cakupan program DIRI secara kelembagaan maupun secara substanstif. Selain Ditjen Renhan, Action Plan DIRI 2015 melibatkan Ditjen Strahan, Pothan, satuan kerja unit organisasi TNI dan Angkatan. Penandatanganan Action Plan 2015 diharapkan mempererat kerjasama antara kedua negara dibidang pertahanan dalam rangka peningkatan Confidence Building Measures dan peningkatan sistem pertahanan di Indonesia. Baca Selengkapnya...