Berita Terkini

Ary Ginanjar Agustian: Mindset PNS adalah Kunci Utama Revolusi Mental

Berita Terkini | 2015-07-30 18:05:32 | 34 Kali Dibaca

Jakarta, DMC Membangun postur pertahanan tidak cukup dengan membangun struktur saja tetapi yang diperlukan adalah membangun karakter bangsa. Antara misi dan struktur harus sejalan. Untuk membangun struktur pertahanan perlu adanya integritas dari masing-masing individu. Oleh karenanya perlu ada perubahan pola pikir atau mindset, dalam hal ini perubahan mindset sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Mindset adalah kunci utama untuk melakukan revolusi mental,” demikian diungkapkan pakar Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian dalam Bimbingan Teknis Mental Kejuangan bagi PNS di lingkungan Kemhan.  Bimbingan Teknis yang diselenggarakan Biro Kepegawaian Setjen Kemhan, Kamis (30/7), di kantor Kemhan Jakarta mengangkat tema “Tiga Modal Utama Membangun Karakter Bangsa”.  Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Akan Bentuk Pusdiklat Bela Negara

Siaran Pers | 2015-07-31 13:04:02 | 6 Kali Dibaca

Dalam rangka mendukung program “Revolusi Mental” pemerintahan Kabinet Kerja yang dalam prespektif Kementerian Pertahanan adalah “Bela Negara”, Menteri Pertahanan telah mendeklarasikan Bela Negara sebagai icon Kemhan.

Sebagai implementasinya, Kemhan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan akan membentuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan  (Pusdiklat) Bela Negara. Pusdiklat Bela Negara dibentuk dalam rangka mewujudkan pengembangan pendidikan karakter dan jatidiri bangsa Indonesia.

Dalam rangka persiapan pembentukan Pusdiklat Bela Negara, Badiklat Kemhan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sebagai wadah untuk menggali dan memperoleh bahan masukan dari peserta forum, pemerhati dan nara sumber. Kegiatan FGD ini diselenggarakan pada hari Jum’at,  31 Juli 2015 di kantor Kemhan, Jakarta dan dibuka Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang sekaligus menyampaikan keynote speech-nya. Baca Selengkapnya...