Berita Terkini

Pusrehab Kemhan Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Rehabilitasi Terpadu

Berita Terkini | 2015-08-04 14:23:33 | 16 Kali Dibaca

Jakarta, DMC Melihat perkembangan bidang usaha maupun kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kemhan terus berusaha meningkatkan kualitas SDM dengan mengikutsertakan para instruktur pada pelatihan bekerjasama dengan lembaga pelatihan pemerintah maupun swasta guna mengembangkan kurikulum dan bahan ajaran. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil didik yang memiliki kompetensi kerja sesuai dengan kebutuhan pasar.

Demikian diungkapkan Kepala Pusat Rehab Kemhan Kol. Laut (K/W) dr. Janti Undari, MKK, M.Si (Han) saat membuka Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI Tingkat Mahir di Pusrehab Jakarta, Selasa (4/8). Kapusrehab berharap pada akhir rehabilitasi terpadu, 75 peserta dapat menerapkan kemampuan dan pengalamannya baik di lingkungan pekerjaan maupun membuka usaha mandiri. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Akan Bentuk Pusdiklat Bela Negara

Siaran Pers | 2015-07-31 13:04:02 | 304 Kali Dibaca

Dalam rangka mendukung program “Revolusi Mental” pemerintahan Kabinet Kerja yang dalam prespektif Kementerian Pertahanan adalah “Bela Negara”, Menteri Pertahanan telah mendeklarasikan Bela Negara sebagai icon Kemhan.

Sebagai implementasinya, Kemhan melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemhan akan membentuk Pusat Pendidikan dan Pelatihan  (Pusdiklat) Bela Negara. Pusdiklat Bela Negara dibentuk dalam rangka mewujudkan pengembangan pendidikan karakter dan jatidiri bangsa Indonesia.

Dalam rangka persiapan pembentukan Pusdiklat Bela Negara, Badiklat Kemhan menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sebagai wadah untuk menggali dan memperoleh bahan masukan dari peserta forum, pemerhati dan nara sumber. Kegiatan FGD ini diselenggarakan pada hari Jum’at,  31 Juli 2015 di kantor Kemhan, Jakarta dan dibuka Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang sekaligus menyampaikan keynote speech-nya. Baca Selengkapnya...