Berita Terkini

Pertahanan Negara Bersifat Intangible Profit dan Miliki Manfaat Tak Ternilai

Berita Terkini | 2014-08-21 09:20:30 | 40 Kali Dibaca

Jakarta, DMC – Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan bahwa Pertahanan Negara itu bersifat intangible profit dan tidak dapat dihitung dengan angka - angka rupiah, karena menyangkut tiga hal yakni kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

“Tiga hal ini tidak bisa dihitung dalam nominal anggaran belanja negara, tetapi manfaat ini tidak ternilai karena untuk kepentingan nasional yaitu pembangunan nasional dan kelangsungan hidup bangsa dan negara”, jelas Wamenhan saat menjadi nara sumber dalam Pembekalan dan Pemantapan Pimpinan Tingkat Nasional Anggota DPR RI Terpilih Periode Tahun 2014-2019, Rabu (20/8) di kantor Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, Jakarta. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

RI – Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan

Siaran Pers | 2014-07-24 15:52:44 | 92 Kali Dibaca

RI-Tiongkok memiliki kesamaan kepentingan sebagai dua bangsa besar di kawasan yang memiliki tanggung jawab bagi pemeliharaan keamanan sebagai prasyarat pencapaian kesejahteraan bersama. Karena itulah, kemitraan strategis harus diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang konkrit seperti kerjasama di bidang pertahanan.

Hal itulah yang melatarbelakangi kunjungan Vice Chairman of The Central Military Commission PLA Tiongkok Jenderal Fan Changlong, pada 23 Juli sampai dengan 25 Juli 2014 ke Kementerian Pertahanan RI. Jenderal Fan Changlong bertemu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (24/7) di Kantor Kemhan, dilanjutkan pertemuan bilateral yang membicarakan tindak lanjut kerjasama pertahanan antara Pemerintah RI dan Republik Rakyat Tiongkok.

Baca Selengkapnya...