Berita Terkini

Dubes RI Untuk Jepang Bertemu Menhan Sampaikan Rencana Pengadaan Pesawat ShinMaywa

Berita Terkini | 2015-05-06 15:52:49 | 132 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra bertemu Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Selasa (5/05) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Dalam kunjungannya ke Menhan tersebut untuk menyampaikan Implementasi MoU kerjasama dibidang pertahanan antara RI dan Jepang, khususnya perkembangan rencana pengadaan Pesawat Amphibi ShinMaywa Industries US-2 dari Jepang. Menurut Yusron Ihza Mahendra, Pemerintah Jepang kini tengah menunggu penawaran sistem dan skema pembelian pesawat ini dari Pemerintah Indonesia.

Pesawat ini bisa digunakan Operasi Militer Selain Perang seperti misi penyelamatan di laut dan sebagai alat transportasi angkut udara untuk membantu penanganan bencana alam. Menhan tertarik dengan salah satu keunggulan dari Pesawat Amphibi ShinMaywa Industries US-2 ini, yaitu pesawat ini bisa menahan gelombang ombak setinggi 3 meter saat berada di laut. 

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

BPK Bersama Kemhan Perkuat Komitmen Tingkatkan Akuntabilitas dan Kinerja Pengelolaan Keuangan Negara

Siaran Pers | 2015-04-28 11:40:29 | 106 Kali Dibaca

Dalam rangka memperkuat komitmen untuk meningkatkan akuntabilitas dan kinerja pengelolaan keuangan negara, khususnya bagi entitas di lingkungan pemeriksaan Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), BPK bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan), BIN dan Lemsaneg mengadakan kegiatan Forum Akuntabilitas Nasional Bidang Pertahanan.

Kegiatan dengan tema “Membangun dan Menyelaraskan Komitmen Entitas Dalam Mewujudkan Akuntabilitas Pengelolaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Negara” dibuka oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Selasa (28/4) di Balai Samudra Kelapa Gading, Jakarta. Sebagai keynote speaker adalah Anggota I BPK DR. Agung Firman Sampurna. Baca Selengkapnya...