Berita Terkini

Peringati Hari Bela Negara 2014 Kemhan Gelar Gerak Jalan dan Sepeda Santai

Berita Terkini | 2014-12-21 12:03:22 | 5 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara 19 Desember, Kementerian Pertahanan menyelenggarakan kegiatan gerak jalan dan Sepeda Santai, minggu (21/12) di Lapangan Silang Monas,jakarta. Kegiatan gerak jalan dan Sepeda Santai yang mengambil start di monas, dilepas Sekretaris Jenderal Kemhan, Mayjen TNI Ediwan Prabowo

Tidak hanya pejabat dan Anggota Kemhan, kegiatan ini diikuti sekitar 2000 peserta berasal dari TNI, POLRI, 32 Kementerian dan beberapa Organisasi Masyarakat.

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Canangkan Gerakan Nasional Bela Negara

Siaran Pers | 2014-12-09 14:46:53 | 259 Kali Dibaca

Jakarta - DMC, Pemerintah RI telah mengeluarkan Keputusan Presiden RI Nomor 28 Tahun 2006 tentang Hari Bela Negara, sebagai hari nasional yang wajib diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia. Peringatan Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember adalah dalam rangka mengenang berdirinya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1958 di Sumatera Barat.

PDRI diprakarsai oleh Mr. Sjarifuddin Prawiranegara bersama sejumlah tokoh saat itu sebagai salah satu upaya mempertahankan eksistensi dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang nyaris berakhir akibat agresi Belanda kedua. Pada saat itu, Belanda telah menguasai ibukota negara di Yogyakarta yang disertai dengan penangkapan terhadap Presiden RI, Wakil Presiden RI dan sejumlah Menteri.
Baca Selengkapnya...