Berita Terkini

Indonesia – Austria Sepakat untuk Tingkatkan Hubungan Kerjasama yang Lebih Dalam

Berita Terkini | 2014-12-22 16:18:59 | 14 Kali Dibaca

Jakarta, DMC Meskipun Indonesia dan Austria belum banyak melakukan hubungan kerjasama yang mendalam tetapi kedua negara berupaya untuk meningkatkan hubungan bilateral khususnya kerjasama di bidang pertahanan dan militer angkatan darat. Kerjasama yang telah dilakukan kedua negara seperti pengiriman pasukan perdamaian PBB ke Suriah. Ada sekitar seribu pasukan misi perdamaian yang terlibat dalam misi perdamaian  di Suriah.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Menhan Ryamizard Ryacudu dan  Dubes Austria untuk Indonesia H.E. Mr. Andreas Karabaczek dalam pertemuan singkat yang berlangsung di kantor Kemhan Jakarta, Senin (22/12). Dalam kesempatan tersebut Menhan didampingi Staf Ahli Menhan Bidang Politik Prof. Dr. Ir. Dadang  Gunawan, M.Eng dan Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Sisriadi.

Hubungan kerjsama yang mungkin dilakukan antara militer kedua negara mungkin dalam bentuk latihan gabungan angkatan bersenjata kedua negara dalam rangka misi perdamaian dunia. Untuk itu kedua negara akan menjajaki kemungkinan mewujudkan hal tersebut.

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Canangkan Gerakan Nasional Bela Negara

Siaran Pers | 2014-12-09 14:46:53 | 282 Kali Dibaca

Jakarta - DMC, Pemerintah RI telah mengeluarkan Keputusan Presiden RI Nomor 28 Tahun 2006 tentang Hari Bela Negara, sebagai hari nasional yang wajib diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia. Peringatan Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember adalah dalam rangka mengenang berdirinya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1958 di Sumatera Barat.

PDRI diprakarsai oleh Mr. Sjarifuddin Prawiranegara bersama sejumlah tokoh saat itu sebagai salah satu upaya mempertahankan eksistensi dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang nyaris berakhir akibat agresi Belanda kedua. Pada saat itu, Belanda telah menguasai ibukota negara di Yogyakarta yang disertai dengan penangkapan terhadap Presiden RI, Wakil Presiden RI dan sejumlah Menteri.
Baca Selengkapnya...