Berita Terkini

Jabatan Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Diserahterimakan

Berita Terkini | 2015-07-01 12:45:18 | 9 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Dirjen Potensi Pertahanan Dr Timbul Siahaan MM, Rabu (1/7), memimpin serah terima jabatan Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan di Aula Bela Negara, Gedung Soeprapto, Kemhan, Jakarta.

Jabatan Direktur Tekindhan Ditjen Pothan Kemhan diserahterimakan dari Brigjen TNI Zaenal Arifin SIP kepada Brigjen TNI Drs Jan Pieter Ate M.Bus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Badiklat Kemhan. Selanjutnya, Brigjen TNI Zaenal Arifin SIP akan menjabat sebagai Kepala Pusat Konstruksi Badan Sarana Pertahanan Kemhan.

Dit Tekindhan Ditjen Pothan adalah direktorat yang penting seiring lahirnya UU No 16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan. Ditjen Pothan Kemhan dalam hal ini Dit Tekindhan Ditjen Pothan berperan penting dalam mengatur dan membina industri pertahanan dalam negeri. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kapal Angkut Tank Berteknologi Canggih Produksi Dalam Negeri Diserahterimakan

Siaran Pers | 2015-06-17 17:15:52 | 1311 Kali Dibaca

Industri pertahanan dalam negeri kembali membuktikan keberhasilannya dalam mendukung pemenuhan alutsista khususnya untuk TNI Angkatan Laut. Hal ini terbukti dengan telah diproduksinya Kapal Jenis Angkut Tank yang diberi nama KRI Teluk Bintuni-520 dibuat oleh Galangan Kapal PT.Daya Radar Utama (DRU) Lampung.

KRI Teluk Bintuni-520, diserahterimakan dari PT DRU kepada Kementerian Pertahanan, dan diteruskan kepada MabesTNI dan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) sebagai pengguna, Rabu (17/6) di galangan PT. Daya Radar Utama (DRU), Lampung, Sumsel.

Serah terima Kapal Angkut Tank berteknologi canggih tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Wakasal Laksdya TNI Widodo, S.E., M.Sc. dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. KRI Teluk Bintuni-520 dalam penyelesaiannya juga melibatkan anak bangsa lulusan Institut Teknologi Surabaya (ITS). Baca Selengkapnya...