Berita Terkini

Presiden Jokowi Tinjau Tank dan Helikopter Baru TNI di Pameran Alutsista Monas

Berita Terkini | 2014-12-18 08:11:54 | 8 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan didampingi Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu dan KASAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Rabu (17/12) meninjau pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) terbaru milik TNI AD dalam rangka Hari Juang di Monas, Jakarta Pusat.

Jokowi menyempatkan diri menaiki Kendaraan Taktis (Rantis) Komodo produksi PT. Pindad. Sambil menerima keterangan dari KASAD, Presiden Jokowi naik diatas Rantis Komodo kemudian berjalan sepanjang 50 meter diiikuti 3 kendaraan tempur jenis Panser Anoa di belakangnya. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

Kemhan Canangkan Gerakan Nasional Bela Negara

Siaran Pers | 2014-12-09 14:46:53 | 173 Kali Dibaca

Jakarta - DMC, Pemerintah RI telah mengeluarkan Keputusan Presiden RI Nomor 28 Tahun 2006 tentang Hari Bela Negara, sebagai hari nasional yang wajib diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia. Peringatan Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember adalah dalam rangka mengenang berdirinya Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1958 di Sumatera Barat.

PDRI diprakarsai oleh Mr. Sjarifuddin Prawiranegara bersama sejumlah tokoh saat itu sebagai salah satu upaya mempertahankan eksistensi dan kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang nyaris berakhir akibat agresi Belanda kedua. Pada saat itu, Belanda telah menguasai ibukota negara di Yogyakarta yang disertai dengan penangkapan terhadap Presiden RI, Wakil Presiden RI dan sejumlah Menteri.
Baca Selengkapnya...