Berita Terkini

Helikopter Apache Siap Meriahkan HUT TNI

Berita Terkini | 2014-08-20 16:32:02 | 57 Kali Dibaca

Jakarta, DMC – Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengharapkan helikopter-helikopter Apache milik Angkatan Darat Amerika Serikat yang ditugaskan di USARPAC (United Stade Army Pacific) dapat berperan serta pada peringatan Hari Ulang Tahun TNI Oktober mendatang di Surabaya, serta pada latihan bersama Angkatan Darat kedua negara yang dilaksanakan setiap tahun bernama Garuda Shield. Commander of USARPAC General Vincent K Brook menjelaskan, empat helikopter Apache yang berada di USARPAC siap memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun TNI dan ikut serta dalam Garuda Shield Tahun 2014. Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

RI – Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan

Siaran Pers | 2014-07-24 15:52:44 | 88 Kali Dibaca

RI-Tiongkok memiliki kesamaan kepentingan sebagai dua bangsa besar di kawasan yang memiliki tanggung jawab bagi pemeliharaan keamanan sebagai prasyarat pencapaian kesejahteraan bersama. Karena itulah, kemitraan strategis harus diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang konkrit seperti kerjasama di bidang pertahanan.

Hal itulah yang melatarbelakangi kunjungan Vice Chairman of The Central Military Commission PLA Tiongkok Jenderal Fan Changlong, pada 23 Juli sampai dengan 25 Juli 2014 ke Kementerian Pertahanan RI. Jenderal Fan Changlong bertemu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (24/7) di Kantor Kemhan, dilanjutkan pertemuan bilateral yang membicarakan tindak lanjut kerjasama pertahanan antara Pemerintah RI dan Republik Rakyat Tiongkok.

Baca Selengkapnya...