Berita Terkini

Kemhan Uji Ketahanan Terbang Pesawat Kepresidenan

Berita Terkini | 2014-04-17 09:39:29 | 0 Kali Dibaca

Jakarta, DMC - Wakil Menhan Sjafrie Sjamsoeddin, Rabu (16/4), ikut serta dalam penerbangan uji ketahanan terbang Pesawat kepresidenan RI Boeing Business Jet 2. Uji ketahanan ini bagian dari tes sertifikasi yang dilakukan Kemeterian Pertahanan. Pesawat ini terbang dari Aceh sampai Papua dan dari Miangas ke Pulau Rote dan diikuti oleh sejumlah pejabat lain diantaranya Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kepala Badan Intelijen Negara, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Kasau, Marsekal TNI, Ida Bagus Putu Dunia , 13 orang kru pesawat dan 5 orang staf dan media.


Rute yang dipilih dalam rangka uji ketahanan terbang yaitu dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Aceh hingga Manado dan Manado-Miangas, selanjutnya Miangas-Marauke-Pulau Rote dan esoknya kembali ke bandara Halim Perdana Kusuma. Pesawat yang tiba di Indonesia pada 10 April 2014 lalu mampu terbang antara 10 hingga 11 jam.

Baca Selengkapnya...

Siaran Pers Terkini

15 Industri Pertahanan Indonesia Ikuti Defence Services Asia (DSA) di Malaysia

Siaran Pers | 2014-04-14 07:14:11 | 19 Kali Dibaca

Dalam rangka mempromosikan industri pertahanan Indonesia di luar negeri sebanyak  15 perusahaan nasional mengikuti Defence Services Asia (DSA) 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dari 15 perusahaan tersebut 5 perusahaan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Dahana, PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, PT LEN Industri, PT Dok Kodja Bahari. Sedangkan 10 perusahaan lainnya adalah Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) yaitu PT Famatex, PT Lundin Industry Invest, PT Saba Wijaya Persada, PT Sari Bahari, PT Palindo Marine, PT Indo Guardika Cipta Kreasi, PT Infoglobal Teknologi Semesta, PT Garda Persada, dan PT Persada Aman Sentosa serta PT Daya Radar Utama.

Baca Selengkapnya...